- Strategy as prespective
Dalam hal ini dimana sebuah perusahaan
harus menetapkan misi dari perusahaannya. Kalimat pernyataan misi ini biasanya
dinyatakan dalam sebuah kalimat yang padat ringkas dan jelas sehingga mudah
dimengerti oleh setiap orang yang membacanya.
- Strategy as position
Dimana perusahaan harus memposisikan
bisnis yang dijalankannya. Ada dua pertanyaan yang harus mampu dijawab yakni :
·
Bagaimana
perusahaan menciptakan nilai bagi para pelangannya
·
Bagaimana
perusahaan melakukan diferensiasi produk agar berbeda dengan pesaingnya
- Strategy as Plan
Setelah menetapkan misi kemudian
memposisikan bisnis kita, maka kita harus menetapkan apa sebenarnya tujuan yang
perusahaan ingin capai. Tujuan perusahaan ini merupakan tujuan baik jangan
pendek maupun jangka panjang. Agar suatu tujuan perusahaan dapat tercapai, maka
tujuan tersebut harus mampu dikomunikasikan pada seluruh orang yang ada dalam
perusahaan.
- Strategy as Patterns in Action
Tidak ada komentar:
Posting Komentar