Jumat, 15 Oktober 2010

laporan audit


Komunikasi Khusus
            Ketika auditor mengalami suatu kondisi yang serius dan tidak dapat mendapat bantuan dari tingkat manajemen manapun, dan auditor merasa bahwa tindakan korektif harus dilakukan, maka auditor harus menemui komite audit secara langsung.

Laporan Audit Satu Halaman
            Laporan ini diberikan melalui presentasi power point di mana laporan ditampilkan dalam satu halaman berwarna yang didukung oleh referensi detail untuk area yang menarik anggota dewan. Laporan ini membawa area yang lemah dan bahaya langsung pada perhatian pengawas.

Peringatan
            Ada hal yang perlu diperhatikan dalam menerbitkan berbagi tipe laporan. Bagi jumlah dan keragaman tugas audit, laporan ini dianggap hanya bersifat informasional dan bukan merupakan ukuran yang baik dari kinerja. Bagi jumlah laporan yang diterbitkan, meningkatnya jumlah laporan menunjukkan audit yang lebih pendek. Bagi jumlah dari komunikasi lain, jumlah komunikasi kepada manajemen belum tentu menunjukkan tingkat aktivitas yang dilaksanakan.
            Bagi sasaran yang diadopsi, data bisa saja salah. Manajer bisa menolak untuk mengadopsi saran audit khusus dan membetulkan kekurangan melalui caranya sendiri. Bagi konsultasi, jumlah konsultasi yang berlebihan menunjukkan penurunan dalam menjalankan jadwal audit jangka panjang. Bagi investigasi, tipe tugas audit ini merupakan hasil dari keadaan darurat. Oleh karena itu, akan sulit untuk mengklasifikasikan pekerjaan ini.

Tidak ada komentar: