Manager mengidentifikasi proses internal dimana
seharusnya organisasi menerapkan strategi dengans empurna. Pengukur proses
bisnis internal harus focus pada internal proses yang akan memberikan hasil
terbaik pada kepuasan konsumen dan mencapai tujuan keuangan organisasi. Model Internal value chain menyediakan
template kepada organisasi sehingga dapat dengan mudah merancang objectives and measurement dalam
perspektif proses bisnis internal mereka. Terdapat 3 prinsip bisnis proses di
dalam internal value chain yaitu proses
inovasi, proses operasional, proses pelayanan setelah penjualan.
Proses inovasi. manager mencari kebutuhan konsumen lalu menciptakan
produk baru yang memenuhi kebutuhan. Perusahaan mengidentifikasikan pasar baru,
konsumen barud an kebutuhan dari konsumen yang sudah ada. Lalu perusahaan
menciptakan dan mengembangkan produk baru yang dapat dicapai konsumen. Manager
harus melakukan penelitian pasar untuk mengidentifikasi ukuran pasar dan nature
dari kecenderungan konsumen dan sensitifitas harga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar