Sabtu, 16 Oktober 2010

Penggunaan Lever of Control dalam Strategi


Sebelum membahas mengenai bagaimana levers of control dapat digunakan untuk mengendalikan strategi bisnis suatu perusahaan, maka harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara intended strategies, emergent strategies, dan realized strategies.

  1. Intended strategies adalah perencanaan-perencanaan yang para manajer coba untuk implementasikan dalam suatu pasar produk tertentu berdasakan pada analisis dinamika kompetitif dan kapabilitas saat ini. Ini adalah strategi yang para manajer ingin capai.
  2.  Emergent strategies adalah strategi-strategi yang muncul secara spontan dalam organisasi karena para karyawan merespon ancaman dan peluang yang tidak dapat diprediksi melalui eksperimentasi dan trial and error. Ini adalah strategi yang tidak direncanakan.
  3. Realized strategy adalah hasil dari kedua aliran yang benar-benar terjadi. Realized strategy adalah kombinasi dari intended strategies yang benar-benar diimplementasikan dan emergent strategies yang tidak direncakan yang terjadi secara spontan

Tidak ada komentar: